UKIM Ambon Wisuda 200 Sarjana

UKIM Ambon Wisuda 200 Sarjana

UKIM Ambon Wisuda 200 Sarjana

UKIM Ambon Wisuda 200 Sarjana
UKIM Ambon Wisuda 200 Sarjana

Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, mewisuda 200 sarjana program S-1,

diploma maupun pascasarjana (S-2) dari lima fakultas, Sabtu (29/4).

Wisuda periode pertama tahun 2017 digelar dalam rapat senat terbuka luar biasa itu dipimpin Ketuanya, DR. Cornelis Adolf Alyona, M.Th, sekaligus Rektor UKIM Ambon.

Sebanyak 200 wisudawan tersebut terdiri atas 47 orang dari Fakultas Theologi, 43 orang Fakultas Teknik, 11 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 37 prang Fakultas Ekonomi dan 62 orang lainnya dari Fakultas Kesehatan.

Rektor Cornelis mengakui UKIM Ambon saat ini ditantang untuk semakin kompetetif

dalam mencetak para sarjana untuk menjawab kebutuhan pangsa pasar.

Apalagi, era perdagangan bebas MEA 2015 yang menantang UKIM Ambon untuk menelorkan sarjana berkualitas.

“Jadi tantangan SDM berkualitas memotivasi semua komponen bangsa civitas akademika UKIM Ambon untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan di tanah air, terutama Maluku,” ujar Rektor.

Karena itu, dia mengingatkan para wisudawan maupun wisudawati agar berinisiatif

meningkatkan kualitas SDM dengan tidak mengabaikan mental spiritual.

“Indonesia, terutama Maluku membutuhkan SDM yang berkualitas. Namun, hendaknya kualitas yang didukung mental spiritual yang baik sehingga tidak terjadi krisis moral,” tandas Rektor.

Dia juga menginginkan, alumni UKIM Ambon mampu mengharumkan nama almamaternya, baik di Maluku maupun bumi pertiwi tercinta.

“Wajarlah bila itu ditunjukkan dengan kinerja maupun kualitas lulusan UKIM Ambon yang mampu berkompetisi dengan sarjana dari perguruan tinggi (PT) lainnya di Tanag Air,” tandas Rektor.

Gubernur Maluku, Said Assagaff dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Paulus Kayhattu, mengapresiasi kinerja dari civitas akademika UKIM Ambon sehingga saat ini terakreditasi B.

“Kami mendukung perjuangan UKIM Ambon untuk meraih akreditasi ‘A’ yang tinggal pembenahan beberapa kriteria saja,” ujarnya.

Sedangkan, Koordinator Kopertis Wilayah XII, Dr. Muhammad Bugis, S.E., M.Si mengakui, UKIM Ambon dengan akreditasi “B” merupakan PT swasta terbaik di Maluku dan Maluku Utara.

“Saya rasa dengan kerja keras tanpa pamrih, maka sejumlah Fakultas yang berstatus ‘C maupun B gemuk’ yang tinggal beberapa poin bila dibenahi beberapa persyaratan lagi mendukung perjuangan menjadi akreditasi ‘A’ diharapkan pada 2018,” tegasnya.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/cara-shalat-jenazah/