Teknologi Berbasis Bisnis


Teknologi Berbasis Bisnis

Teknologi Berbasis Bisnis

Sebanyak 38 mahasiswa dari 11 tim berbeda yang mengikuti mata kuliah Technology Based Business. Dalam kuliah tersebut, para mahasiswa mempresentasikan produk dari perusahaan rintisan (startup) mereka di hadapan praktisi industri. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaring partner kolaborasi potensial yang dapat mengembangkan startup para mahasiswa ke depannya.

Salah satu startup unggulan yang dihasilkan oleh para mahasiswa ialah aplikasi Bus In Time.

Aplikasi ini berguna untuk mengetahui lokasi bus secara langsung menggunakan sistem crowdsource GPS yang diambil dari masyarakat pengguna transportasi umum.

Selain itu, terdapat crowdfunding platform bernama Gucak.org yang berguna

untuk menghubungkan masyarakat dengan sekolah yang tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Adapula Ceritera yang hadir sebagai wadah penulis-penulis Indonesia untuk membagikan tulisan mereka sekaligus mengapresiasi dan melakukan kurasi terhadap tulisan satu sama lain.

Selain presentasi startup, diadakan juga sesi talkshow dengan pembicara Yansen Kamto

(Chief Executive KIBAR), Gibhran Chuzaefah Amsi (penemu e-Fishery), Reza Prabowo (UI/UX design expert), dan Prasetyo Andy Wicaksono (CEO LayangLayang Mobile). Masing-masing dari mereka berbicara mengenai pengalaman mereka dalam Technology Based Business dan kiat untuk mempertahankan keberjalanan bisnis tersebut di Aula Barat ITB, belum lama ini.

 

Baca Juga :