Tanda Kucing Persia Akan Melahirkan


Tanda Kucing Persia Akan Melahirkan

Tanda Kucing Persia Akan Melahirkan

Tanda Kucing Persia Akan Melahirkan

Ketika kucing persia akan segera melahirkan, awasi dia dengan seksama. Saat ingin melahirkan sebenarnya tidak harus banyak campur tangan dari kita, karena alamiah induk kucing yang masih muda pun tahu apa yang harus dilakukan.

Namun tidak ada salahnya mengetahui ciri-ciri kucing yang akan melahirkan.

1. Mencari Tempat Untuk Melahirkan

Ketika kucing persia mulai sibuk mencari tempat seperti masuk lemari atau kolong meja bahkan sampai ke atap rumah, biasanya pertanda bahwa kucing akan segera melahirkan.

Hal yang perlu kamu lakukan sebaiknya siapkan tempat yang aman dan nyaman untuk induk kucing yang akan melahirkan.

2. Air Ketuban Pecah

Tanda lainnya adalah pecahnya air ketuban, sediakan tempat yang layak untuk proses melahirkan, seperti menyediakan alas yang lembut untuk kucing Anda.

3. Tidur Lama

Saat akan melahirkan, biasanya akan mengalami tidur panjang hingga 20 jam dalam keadaan hamil, hal itu bisa di pastikan kucing anda sudah mendekati proses persalinan.

4. Mengeong Berlebihan

Saat sudah dekat saat melahirkan, biasanya akan mengeong ngeong keras seperti memanggil kucing jantannya.

5. Mengeluarkan cairan kolostrum

Vairan kolostrum ini berasal dari kelenjar susu yang merupakan sebagai tanda bayi kucing akan segera keluar dari rahim induk kucing.

Hal Yang Membutuhkan Pertolongan Dokter Hewan

  • Jika kucing Anda mengalami kontraksi aktif, namun anak kucing tidak kunjung keluar dalam 15-20 menit, maka carilah perawatan dokter hewan.
  • Jika Anda melihat bagian dari janin atau plasenta menonjol dari vulva kucing, tapi tidak kunjung melahirkan. Segera pergi ke dokter hewan.

Selama beberapa minggu pertama, anak-anak kucing akan bergantung pada induknya untuk membantu mengatur suhu tubuh mereka dan membuat mereka tetap hangat. Dia juga akan membersihkan anak kucing secara teratur dan akan memakan kotoran mereka.

Semoga pembahasan cara merawat kucing persia yang sedang hamil ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi Anda yang akan atau sedang memelihara kucing persia.


Sumber: https://guruaria.com/