Susanto Lurah Terbaik Penyelenggara Lomba P2WKSS Jawa Barat

Susanto Lurah Terbaik Penyelenggara Lomba P2WKSS Jawa Barat

Susanto Lurah Terbaik Penyelenggara Lomba P2WKSS Jawa Barat

 

Susanto Lurah Terbaik Penyelenggara Lomba P2WKSS Jawa Barat

Lurah Sukaresmi

Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Susanto terpilih menjadi salah satu Lurah penyelenggara terbaik lomba program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Tidak hanya itu lokasi P2WKSS Kelurahan Sukaresmi juga keluar sebagai juara 2 Kampung Ramah Anak Kategori Kota.

Atas kedua prestasi itu Lurah Sukaresmi mendapat penghargaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat.

Kepala DP3AKB Poppy Sophia Bakur

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala DP3AKB Poppy Sophia Bakur pada malam Apresiasi DP3AKB tahun 2018 di Hotel Ahadiat, jalan Setia Budi, Bandung, Sabtu (15/12/2018).

Terkait penghargaan yang diterimanya Lurah Sukaresmi Susanto mengaku sangat bersyukur dan sekaligus bangga. Dia tidak mengira jika dirinya terpilih menjadi Lurah penyelenggara terbaik program P2WKSS tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat. Begitu pula dengan lokasi P2WKSS wilayahnya meraih juara 2 kampung ramah anak kategori kota. contoh report text tentang tempat

Penghargaan ini menurut Susanto tentunya bukan berkat kerja seorang Lurah tetapi berkat kerja keras dan peran serta masyarakat serta sinergitas dengan perangkat daerah. Sebab, tanpa peran serta masyarakat dan dukungan perangkat daerah tidak mungkin prestasi ini diperoleh.

“Kami bersama masyarakat serta OPD terkait sudah berupaya maksimal dan jika harus berada di peringkat kedua berarti ada wilayah lain yang lebih baik dari kami,” kata Susanto.

Meskipun hanya berada di peringkat 2

Susanto dan juga masyarakat Kelurahan Sukaresmi tetap merasa bangga. Bahkan dengan penghargaan ini dia beserta seluruh masyarakat semakin termotivasi untuk berupaya lebih maksimal.

Kedepan kami akan berusaha lebih giat lagi

Begitu pula untuk beberapa kegiatan yang sudah berjalan seperti KWT, Budidaya ikan dan ayam arab akan terus dilanjutkan,” ujarnya.

Susanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu program P2WKSS di RW 03 Kelurahan Sukaresmi.

“Mudah-mudahan penghargaan yang diterima Kelurahan Sukaresmi menjadi inspirasi bagi wilayah lainnya di Kota Bogor,” harapnya.