Sel Tumbuhan


tumbuhan

Tahukah Anda apa itu benang tanaman? Jika Anda masih tidak yakin, lihat Sel. Ini adalah hewan terkecil di dunia hewan. Daerah ini mengandung karbohidrat, lemak, protein dan asam nukleat. Tergantung pada jenis selnya, itu dibagi menjadi sel prokariotik, yaitu sel eukariotik, seperti sel tanpa membran inti dan sel dengan membran inti.

Penemuan semua sel dan sel yang menyusun teori sel struktural: unit fungsional, unit fungsional, unit perkembangan, unit genetik, dan unit reproduksi makhluk hidup.

Struktur adalah bagian dari sel yang menyusun membran plasma, inti sel, dan sitoplasma. Membran plasma mengandung lipoprotein yang mengikat lipid dan protein.

Nukleus adalah inti fibrosa untuk sintesis tulang yang mengontrol pergerakan sel. Sitoplasma terdiri dari berbagai mikroorganisme, termasuk sel mata, retikula, retikulum endoplasma, ribosom surai, mitokondria, mikrotube, dan mikrofon. lantai

Pengertian Sel Tumbuhan

tumbuhan

Sel tumbuhan adalah kelompok unik sel eukariotik, dan juga sel eukariotik, yaitu sekelompok sel yang mengandung atau mengandung membran (DNA). Sel tumbuhan memiliki struktur yang unik dibandingkan dengan sel eukariotik lainnya. Perbedaan yang paling mendasar adalah bentuk sel tumbuhan yang ketat. Bentuk ini berasal dari dinding loteng ruang tanaman. Dindingnya mengandung selulosa, pektin, hemiselulosa dan lignin.

Hewan dan tumbuhan berbagi emosi, tetapi dengan cara yang berbeda. Sel tumbuhan, misalnya, memiliki dinding sel yang berkembang dengan baik dan ruang yang besar, dan tidak ada sel hewan. Selain perbedaan struktur, ia mengandung konsentrat dan zat antara yang tidak ditemukan dalam sel tumbuhan di dalam sel hewan.

Ciri khas sel

Ciri khas sel tumbuhan adalah tersusun dari organ dan sitoplasma, dan semua organ (kecuali inti sel atau nukleus) dan struktur intraseluler dalam sitoplasma ditutupi oleh membran sel atau dinding sel sebagai lapisan pelindung.

Jenis Jenis Sel Tumbuhan

1. Stasiun Baringheim
Sel parenkim adalah sel berlapis-lapis, termasuk perlindungan terhadap fotosintesis dan adhesi fla. Selain psilocybin dan floem yang berhubungan dengan sel parenkim, daun mengandung sel parenkim, dan beberapa sel parenkim seperti epidermis. Sel Parengheim dicirikan oleh cahaya dan kontrol pertukaran gas dengan dinding sel yang sangat tipis sehingga memungkinkan masuknya partikel kecil.

Sel parenkim berubah menjadi duri dan mencegah tanaman memakannya. Sel parenkim yang kaya akan kloroplas yang berperan penting dalam fotosintesis disebut sel parenkim. Sel parenkim kentang dan tanaman umbi

2. Gliblast
Sel glial matang hanya dengan adanya dinding utama. Sel-sel ini matang dan muncul dari jaringan yang mirip dengan sel parenkim. Organ dari plak dan eksudat yang belum berkembang (jaringan endiksamik, peralatan Golgi), yang naik dan menekan dinding utama tambahan. Dinding ini adalah sudut tempat tiga atau lebih sel, dan hanya dua, yang bersentuhan.

Pektin dan hemiselulosa merupakan komponen penting dinding sel pada kolagen sel tumbuhan terbuka. (Angiospermae) Sel paringema seringkali sangat panjang dan lateral. Tujuannya agar fleksibel. Karena tidak ada lignin di dinding sel, ia mengeras.

3. Sel ginjal
Sel keras adalah sel keras yang menyediakan energi bagi tumbuhan. Sel-sel ini, yang terbuat dari sklera dan fibroblas, berair karena memiliki dinding sekunder yang mengandung lignin. Akibatnya, sel-sel ini tidak dapat mengangkut zat ke dalam sistem pencernaan, jadi ini tidak memakan waktu. Sel-sel keras cenderung mati di beberapa titik. Sitoplasma menghilang dan tetap berada di ruang angkasa.

4. Sel Cape
Sel adalah sel yang berkembang biak di dinding sel. Sel-sel ini membawa air dan nutrisi dari tanah (akar) ke daun untuk fotosintesis. Sel xilem muncul pada tumbuhan 425 juta tahun yang lalu.

5. Sel busa
Sel berbusa adalah sel yang membentuk jaringan khusus untuk selanjutnya mengangkut nutrisi tanaman. Penghapusan khusus sukrosa Baki sel adalah campuran dari dua jenis sel: sel filter dan sel representatif. Tabung filter tidak memiliki nukleus dan inti sel, serta sel yang mengontrol metabolismenya. Sebaliknya, sel terhubung ke saluran jahitan dengan koneksi protoplasma tanpa phlox.