Samsung: TV teknologi QD-OLED hampir siap


Samsung TV teknologi QD-OLED hampir siap

Samsung: TV teknologi QD-OLED hampir siap

 

Samsung TV teknologi QD-OLED hampir siap
Samsung TV teknologi QD-OLED hampir siap

Samsung mungkin menjadi pemimpin dalam smartphone pada layar OLED, dan bahkan Apple menggunakannya di

iPhone, tetapi di TV nama terbesarnya adalah LG.

Apa yang valid sejauh ini
TV LG telah membagi penguji di seluruh dunia berkat kemampuan mereka untuk mengontrol cahaya secara akurat, karena setiap piksel yang mereka miliki menerangi diri sendiri. Di sisi lain, Samsung QLEDs dengan teknologi kuantum dot LCD masih menggunakan lampu latar LED.

Apa yang akan terjadi di masa depan

Itu bisa berubah segera, dengan Samsung mengumumkan bahwa pada tahun 2025 akan menginvestasikan $ 11 miliar dalam membangun pabrik yang mampu membuat layar TV QLED self-illuminated .

Meskipun dia sebelumnya mencoba membuat TV dengan teknologi ini, Samsung memilih untuk memperpanjang rencananya untuk mengembangkannya lebih lanjut. Dia bahkan menyebutkan bahwa salah satu masalah terbesar adalah burn-in , yang secara signifikan mengurangi masa pakai TV.

Sekarang, dua peneliti Samsung, Dr. Eunjoo Jang dan Dr. Yu-Ho Won, telah menerbitkan sebuah artikel di Nature

tentang teknologi kuantum dot LED baru yang didasarkan pada fosfat India dan bukan kadmium beracun dan memiliki umur hingga satu juta jam. Desain cangkang yang disempurnakan tampaknya meningkatkan efisiensi dengan mencegah kebocoran oksidasi dan energi.

Karena Samsung banyak berinvestasi dalam pembangunan QD-OLED , ia harus percaya bahwa masalah apa pun akan segera teratasi. Jadi, hanya masalah waktu sebelum kita melihat TV pertama di rak toko untuk menggunakan teknologi ini.

Baca Juga: