PROPER 2015, BIO FARMA KEMBALI RAIH PERINGKAT EMAS

PROPER 2015, BIO FARMA KEMBALI RAIH PERINGKAT EMAS

PROPER 2015, BIO FARMA KEMBALI RAIH PERINGKAT EMAS

PROPER 2015, BIO FARMA KEMBALI RAIH PERINGKAT EMAS
PROPER 2015, BIO FARMA KEMBALI RAIH PERINGKAT EMAS

 

BANDUNG –   Kementerian Lingkungan Hidup

dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) mengumumkan perusahaan yang meraih peringkat Emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER).

Pengumuman ini dilangsungkan pada Malam Anugerah Lingkungan PROPER dan ADIPURA 2015, Senin, 23 November 2015, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta. PT Bio Farma (Persero) kembali meraih PROPER Emas untuk kedua kalinya, sejak tahun 2014 yang lalu. Penghargaan PROPER Emas yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Direktur Keuangan Bio Farma, Pramusti Indrascaryo, merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang lingkungan yang bermakna bahwa suatu perusahaan sudah menerapkan pengelolaan lingkungan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Pramusti Indrascaryo, mengatakan dengan dimenangkannya PROPER

Emas pada tahun 2015 ini, mendakan komitmen Bio Farma untuk terus menerapkan pegelolaan lingkungan secara berkalanjutan dan berkesinambungan, dalam bidang pelestarian lingkungan dan efisiensi energi.

“Alhamdullilah, Kami sangat bangga dan bersyukur Bio Farma kembali meraih PROPER Emas.  Kami memandang bahwa PROPER ini sangat penting untuk menyampaikan bagaimana korporasi telah melakukan upaya yang terus menerus dan berkelanjutan dalam program lingkungan dan efisiensi energi, serta sebagai bukti korporasi melaksanakan berbagai pengembangan masyarakat yang sukses dan berhasil”, ujar Pramusti.

Manfaat yang dapat diambil dari keikutsertaan Bio Farma dalam PROPER ini adalah, upaya perbaikan yang terus menerus dan terintegrasi untuk program CSR kami yang terdiri dari keberagaman sumber daya baik Bio-diversity, Geo-diversity maupun Cultural-diversity.

“Harapan kami dengan PROPER KLH

ini, akan semakin banyak perusahan yang earth-friendly enterprise dan menjadi percontohan dalam penerapan pengelolaan lingkungan yang bersifat beyond compliance, peningkatan kinerja dalam penerapan sistem manajemen lingkungan, program efisiensi energi, efisiensi air, pengurangan pencemaran udara, pengurangan limbah B3 dan Non B3, keanekaragaman hayati dan community development” Ujar Pramusti

Sementara itu, Kepala Divisi CSR Bio Farma R. Herry menambahkan, Bio Farma sudah menerapkan Pengelolaan lingkungan yang bersifat beyond compliance (Lebih dari yang dipersyaratkan). Hal ini menandakan komitmen Bio Farma untuk bisa mencapai environmental excellency dalam setiap tahap kegiatan operasionalnya tidak diragukan lagi.

“Kami  meyakini, bahwa produk vaksin yang bermutu tinggi dan ramah lingkungan, hanya dapat terwujud melalui kegiatan produksi yang kondusif dan ramah lingkungan, serta penerapan penataan lingkungan secara komprehensif dari mulai tahap perencanaan, implementasi, monitoring, review dan continues improvement, dengan prinsip produksi yang lebih bersih atau eco-efficiency sesuai yang diamanatkan dalam penilaian PROPER KLH” Ungkap Herry. jo

 

Baca Juga :