Permintaan Sedan Meningkat, Mobil Toyota Limo Bekas Taksi Banyak Diincar


Mobil jenis MPV di Indonesia memang sesuai dengan keperluan masyarakat Indonesia yang komunal, melulu saja model sedan rupanya masih tidak sedikit diincar di pasar mobil bekas. Data OLX menyinggung adanya lonjakan eskalasi pada permintaan atau penelusuran dan listing iklan terpasang mobil Toyota Limo di platform OLX.

Ichmeralda Rachman, Director of Marketing OLX Indonesia melafalkan terjadi lonjakan sebesar 64 persen pada permintaan mobil Toyota Limo di OLX, dari 17.204 pemakai mengerjakan pencarian terhadap mobil Toyota Limo di bulan Januari 2020, menjadi 28.175 penelusuran di Februari 2020. Tetapi penambahan persentase permintaan yang masif ini tidak dibuntuti dengan jumlah listing yang berimbang, walau jumlahnya pun meningkat.

“Di bulan Februari 2020, jumlah listing Toyota Limo sedang di angka 447, naik sebesar 40 persen dari bulan Januari 2020 yang sedang di angka 319,” ujar Ichmeralda dalam penjelasan tertulisnya, Senin 23 Maret 2020.

Toyota Limo sendiri adalahmodel kembar dari Toyota Vios dengan spesifikasi yang minimalis dan lebih sederhana dari segi fitur. Keduanya dijual tidak melulu untuk pemakai individual, melainkan pun pembeli fleet laksana operator taksi.

Dengan perkiraan Rp 80 juta-an, pemakai OLX dapat menemukan tidak sedikit listing Toyota Vios tahun penciptaan 2004. Tapi dengan jumlah perkiraan yang sama, tidak sedikit sekali Toyota Limo produksi tahun lebih muda yang dapat didapatkan oleh pemakai software jual-beli mobil terbesar di Indonesia ini. Rata-rata opsi tahun pembuatannya mulai dari 2013 sampai 2014.

Dengan harga yang terpaut lumayan jauh inilah, Toyota Limo menjadi opsi masyarakat urban untuk kegiatan sehari-hari.

“Berbeda dengan jumlah listing Toyota Limo yang semakin meningkat, jumlah listing Toyota Vios malah mengalami penurunan dari 2.335 di Januari 2020 menjadi 2.156 di Februari 2020,” pungkas Ichmeralda.

Data di platform OLX pun menunjukkan lonjakan permintaan tahunan yang signifikan guna Toyota Limo. Sementara guna jumlah listing sepanjang 2018 melulu berada di angka 114, dan tahun berikutnya (2019) melonjak sampai mencapai 5.683 listing. Angka ini bakal terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya permintaan atau penelusuran Toyota Limo di OLX.

Sumber: