Ortu Bakal Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba


Ortu Bakal Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Ortu Bakal Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Ortu Bakal Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba
Ortu Bakal Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi bakal memberikan penyuluhan tentang

bahaya narkoba kepada orang tua siswa baru. Dengan program ini, orang tua dapat mengetahui ciri-ciri anak yang sedang mengkonsumsi barang haram tersebut.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Bistek Kota Bekasi Riono mengatakan,

penyuluhan tentang bahaya narkoba akan diberikan bagi 210 perwakilan orang tua siswa baru. Edukasi juga akan diberikan kepada siswa, namun dilakukan secara terpisah.

”Saat ini narkoba sendiri rentan digunakan pelajar, maka kami pihak sekolah akan memberikan edukasi kepada orang tua siswa dan siswa itu sendiri. Program ini diadakan karena ada beberapa kasus mengenai narkotika terhadap pelajar, namun orang tua siswa tidak paham dengan ciri-ciri tersebut,” terang Riono kepada Radar Bekasi, Selasa (24/9).

Sekolah yang memiliki 648 siswa ini akan memberikan penyuluhan dengan
melibatkan badan rehabilitasi narkotika Madani pimpinan Dadang Hawari. Rencananya program ini akan diberikan pada 12 Oktober 2019, tepat pelaksanaan pembagian rapor penilaian bersama.

”Orang tua siswa itu kadang susah buat diajak kumpul kalau ada program-program di sekolah.

Tapi dengan adanya pembagian rapor kan sekalian dikumpulkan untuk mengadakan penyuluhan tersebut,” katanya.

Para orang tua siswa nantinya akan mendapatkan edukasi mengenai ciri-ciri anak yang sedang menggunakan narkoba maupun minuman keras. Menurutnya, pendidikan anak merupakan tanggung jawab bersama sekolah dan orang tua.

Namun demikian, peran orang tua sangat penting untuk mengawasi pergaulan anaknya. ”Anak lebih banyak menghabiskan waktu di luar sekolah, maka itu adalah salah satu PR bagi orang tua untuk mengawasi anaknya dalam pergaulan dilingkungan sekitar kita,” ucapnya.

 

Baca Juga :