Obat Vertigo Alami Paling Praktis dan Ampuh


Obat Vertigo Alami Paling Praktis dan Ampuh

Perasaan pusing yang mengakibatkan kami mulai sedang berputar-putar atau lebih-lebih dunia yang sedang berputar-putar umumnya disebut bersama vertigo. Jenis sakit kepala ini dapat terlampau mengganggu sampai menghabat kesibukan sehari-hari. Ketahui obat vertigo alami, apotek, dan perawatan di rumah tersebut ini!

Obat Vertigo
Cara membuat sembuh vertigo terlampau beragam mulai berasal dari obat vertigo alami, obat vertigo di apotek, sampai lewat perawatan di rumah. Setiap penyembuhan dapat beri tambahan dampak yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Berikut adalah bermacam obat vertigo yang dapat Anda coba:

1. Ginkgo Biloba
Obat vertigo alami yang pertama adalah ginkgo biloba.

Tanaman yang satu ini sudah dinyatakan oleh para pakar bahwa ampuh untuk meredakan gejala vertigo. Ginkgo biloba berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah ke telinga bagian dalam, kepala, dan juga otak. kegunaan lainnya adalah ginkgo biloba dapat jadi antioksidan yang ampuh untuk menghindar kerusakan saraf dan sel-sel otak.

Saat ini sudah banyak bermunculan ekstrak daun ginkgo biloba di dalam wujud tablet yang dapat dikonsumsi sebagai keliru satu langkah mengobat vertigo. Perlu diketahui bahwa ginkgo biloba memang merupakan bahan alami, tapi masih kemungkinan mengakibatkan dampak samping seperti alergi, sembelit, saking kepala, dan detak jantung jadi lebih kencang.

Konsumsi ginkgo biloba sebaiknya dihindari oleh ibu hamil dan menyusui, pasien yang sedang di dalam program hamil, penderita diabetes, dan pasien yang dapat menekuni operasi.

2. Cabai Rawit
Obat vertigo alami yang ketiga adalah cabai rawit. Cara mengkonsumsi cabai memadai mudah, Anda cuma harus menjadikannya sebagai bahan masakan.

Cabai dapat jadi obat vertigo alami karena banyak mempunyai kandungan capsaicin. Kandungan satu ini miliki khasiat untuk melancarkan aliran darah. Jika dikonsumsi di dalam wujud ekstrak maka dosis yang direkomendasikan adalah sekitar 30-120 mg diberikan sebanyak tiga kali sehari.

3. Jahe
Obat vertigo alami seterusnya adalah tanaman jahe. Bumbu dapur yang satu ini memang miliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Jahe miliki cii-ciri antiinflamasi dan dapat untuk melancarkan peredaran darah supaya suplai oksigen ke semua tubuh juga dapat jadi lebih lancar.

Cara produksi jahe sebagai obat vertigo juga terlampau mudah. Anda cuma harus merebus jahe atau menyeduh bubuk jahe bersama air panas. Hasil rebusan atau seduhan tersebut dapat Anda campurkan bersama madu dan daun mint supaya lebih beraroma dan rasanya lebih enak.

4. Almond
Kacang almond adalah kacang yang kaya nutrisi dan dipercaya miliki bermacam manfaat untuk kesehatan.

Kacang almond mempunyai kandungan vitamin A, B kompleks, dan E. Berkat persentase nutrisi di dalamnya, kacang almond dianggap dapat untuk meredakan gejala vertigo. Namun sampai kini belum diketahui langkah kerja kacang almond dapat menangani vertigo.

5. Manuver Semont-Toupet
Cara membuat sembuh vertigo seterusnya adalah bersama lebih dari satu terapi gerakan atau manuver, keliru satunya adalah manuver Semont-Toupet.

Manuver ini memang tidak begitu populer, tapi lebih dari satu penelitian mengklaim bahwa terapi untuk vertigo ini memadai efektif.

Cara melaksanakan manuver Semont-Toupet adalah sebagai berikut:

Mulailah bersama posisi duduk tegak di permukaan yang datar, simpan bantal di bagian belakang Anda dan rentangkan kaki.
Berbaringlah dan menyamping ke kanan, sesudah itu menghadap ke arah kiri dan melihat ke atas.
Duduk bersama cepat dan putar tubuh ke sisi kiri, biarkan kepala tetap menghadap ke kiri, lalu melihat ke arah bawah.
Perlahan kembali ke posisi semula, yaitu duduk tegak dan menghadap ke depan.
6. Manuver Epley
Manuver seterusnya yang dapat jadi perawatan vertigo di rumah adalah manuver Epley.

Perawatan ini merupakan perawatan paling umum yang dilakukan untuk menangani BPPV. Manuver ini melibatkan serangkaian langkah yang dilakukan sebelum saat tidur. Manuver dilakukan setiap malam sampai gejala vertigo sembuh setidaknya selama 24 jam.

Cara melaksanakan manuver Epley adalah sebagai berikut:

Ambil posisi duduk di pinggir daerah tidur dan putar kepala ke kiri sebanyak 45 derajat.
Berbaring cepat dan menghadap ke atas daerah tidur terhadap sudut 45 derajat.
Pertahankan posisi di awalnya selama 30 detik.
Setelah itu, putar kepala 90 derajat ke kanan, lalu tahan selama 30 detik.
Selanjutnya putar kepala dan semua tubuh ke sisi kanan dan melihat ke arah bawah selama 30 detik.
Duduk perlahan dan pertahankan posisi duduk selama lebih dari satu menit.
Ulangi sebanyak tiga kali.
Langkah manuver di atas diterapkan untuk vertigo yang terlihat di sisi kiri dan kasus telinga terlihat di kiri. Jika vertigo terlihat di sisi kanan, maka Anda harus melaksanakan sebaliknya.

7. Manuver Foster atau Half-Somersault
Cara menangani vertigo seterusnya adalah bersama manuver Foster atau Half-Somersault. Manuver ini dianggap sebagai keliru satu manuver bersama gerakan yang enteng untuk dilakukan.

Berikut adalah langkah melaksanakan manuver Foster atau Half-Somersault:

Ambil posisi berlutut dan melihat langit-langit selama lebih dari satu detik.
Kemudian sentuh lantai bersama pakai kepala Anda dan arahkan kepala ke lutut, menunggu sampai 30 detik.
Putar kepala ke arah telinga yang mengalami masalah, apabila Anda mulai pusing di sebelah kanan, maka putar menghadap kanan, lalu menunggu 30 detik.
Setelah itu angkat kepala bersama cepat sampai sejajar bersama punggung (posisi tubuh merangkak). Pertahankan posisi kepala terhadap sudut 45 derajat selama 30 detik.
Angkat kepala bersama cepat dan tegakkan tubuh, pertahankan posisi kepala, lalu perlahan berdiri.
Ulangi lebih dari satu kali.
8. Gerakan Brandt-Daroff
Brandt-Daroff exercise juga juga ke di dalam latihan yang direkomendasikan sebagai penyembuhan vertigo.

Selain gerakannya mudah, gerakan ini juga memadai aman dilakukan tanpa pengawasan. Latihan ini dapat menambah rasa pusing untuk waktu waktu, tapi pusingnya dapat hilang kemudian.

Sebelum melaksanakan gerakan ini, sebaiknya pastikan Anda berada di daerah yang aman dan usahakan untuk tidak mengemudi waktu waktu sehabis melaksanakan latihan ini.

Berikut adalah langkah melaksanakan gerakan Brandt-Daroff:

Mulailah bersama duduk di permukaan datar bersama kaki menjuntai seperti waktu duduk di kursi.
Putar kepala sejauh kemungkinan ke sisi kiri, lalu rebahkan kepala dan tubuh ke sisi kanan, tahan posisi tersebut setidaknya 30 detik. Kaki Anda harus ikut bergerak.
Duduk dan kembalikan posisi kepala kembali menghadap depan.
Ulangi latihan untuk sisi sebaliknya.
Latihan ini dapat Anda melaksanakan sebanyak 5 kali pengulangan dan diulang sebanyak 3 kali sehari. Latihan dapat dilakukan sebanyak dua kali seminggu.

9. Dimenhydrinate
Obat vertigo seterusnya adalah obat yang dapat ditemukan di apotek, yaitu dimenhydrinate.

Obat ini juga golongan antihistamin dan bekerja mengurangi dampak histamin alami di dalam tubuh. Obat ini digunakan untuk menangani vertigo karena dapat meredakan pusing. Kegunaan umum lainnya berasal dari dimenhydrinate adalah menghindar mual, muntah, dan pusing akibat mabuk perjalanan. Obat ini dapat didapatkan pakai resep dokter.

10. Promethazine
Obat vertigo di apotek seterusnya adalah promethazine yang juga berasal berasal dari golongan antihistamin serupa seperti dimenhydrinate.

Keduanya juga miliki manfaat yang sama. Sebagai antihistamin, promethazine kadangkala digunakan juga untuk menangani alergi. Obat ini juga biasa digunakan untuk menghindar mabuk perjalanan.

Kegunaan obat ini sebagai obat vertigo dikira karena obat ini miliki dampak penenang dan dapat jadi obat tidur. Promethazine juga cuma dapat didapatkan lewat resep dokter.

Setiap penyembuhan baik itu obat alami, obat apotek, dan perawatan di rumah dapat beri tambahan dampak yang berbeda-beda terhadap setiap orang. Sebelum memilih obat vertigo yang tetap untuk Anda sebaiknya berkonsultasi di awalnya bersama dokter.

Baca Juga :