Mitos Yang Menghambat Anda

Mitos Yang Menghambat Anda

Mitos Yang Menghambat Anda

Mitos Yang Menghambat Anda
Mitos Yang Menghambat Anda

Di negara kita ini, banyak sekali masyarakat yang mempercayai mitos-mitos

menyesatkan. Ada kalangan tertentu yang mempercayai kekuatan gaib, mitos ilmu sesat yang membuat mereka menjadi kaya mendadak, mempercayai ramalan orang lain yang menyebutkan kesuksesan atau kegagalan mereka pada masa datang, padahal semua itu tidak layak untuk di percaya.

Dalam film juga ada orang yang percaya pada tuyul, ada yang mempercayai ilmu-ilmu tertentu yang membuat dagangannya menjadi laku dan seterusnya.
Hal-hal mistis seperti itu hanya dipercaya oleh orang yang tidak memiliki pijakan yang rasional dan tentu saja pijakan spiritual. Semua agama pasti menafikan kekuatan-kekuatan seperti itu.

Saat ini mitos-mitos itu berkembang bukan hanya mistis, melainkan ada mitos yang merusakkan pikiran seseorang. Mitos situ bisa berasal dari ucapan orang lain maupun dari pikiran dan ucapan kita sendiri.

Kekuatan pikiran itu terkadang membuat kita berhenti berkembang.

Pikiran dan ucapan seperti :

“Iya, tapi aku sudah terlalu tua,”
“Mungkin saja bisa, tapi itu sulit sekali,”
“Aku masih terlalu muda, nanti sajalah,”
“Iya sih, tapi itu bukan level ku,”
“Waduh, itu bukan tugasku,”
“Tapi, itu kan masih lama, nanti-nanti sajalah,”
“Iya, tapi…..,”
“Mungkin, tapi…..,”
“Bisa saja, tapi……,”
“Tapi aku bukan dari keluarga sukses…,”
“Mungkin bintang dan shio ku tidak cocok dengan tahun ini,”
“Pendidikanku rendah jadi aku tidak bisa..,”

Dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan serupa

yang pada dasarnya tidak percaya pada kemampuan diri sendiri dan itu yang disebut dinding tak kasat mata yang menghalangi segala kemajuan Anda. Inilah yang harus bisa diatasi dan di eliminasi dari pikiran kita, karena hal itu akan berpengaruh pada bagaimana cara kita bertindak nantinya.

Tinggalkan jauh-jauh mitos-mitos tersebut dari pikiran kita. Kesuksesan ada karena usaha keras dan karunia Allah semata. Kita tidak membutuhkan pendidikan yang tinggi untuk sukses.

 

Tidak perlu menunggu tua untuk bisa kaya

atau tidak harus merasa tua untuk mulai belajar dan berusaha. Kita tak harus menjadi pejabat dan lahir dari keturunan kaya untuk berhasil. Kita hanya perlu untuk belajar, memikirkan, merencanakan, mengerjakan dan berusaha bergerak dan pantang menyerah.

Ya kesuksesan bisa kita raih asal kita terus memeperjuangkannya. Ken Blanchard sering mengatakan “people who feel good about themselves produce good result.”

Jadi enyahkan mitos-mitos yang menghambat kita. Sebenarnya mitos-mitos merupakan dinding tak kasat mata yang membatasi diri kita untuk berkembang dan lebih sukses lagi.

Baca Juga :