Messi Patah Tulang Radial, Tulang Bagian Manakah Itu?

Messi Patah Tulang Radial, Tulang Bagian Manakah Itu?

Barcelona berhasil tempati puncak klasmen Liga Spanyol setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 4-2 pada pertandingan 20 Oktober 2018. Salah satu gol yang dicetak Barcelona disumbangkan oleh pemain andalannya yang berasal berasal dari Argentina. Kalau kamu pengagum sepakbola lebih-lebih klub Barcelona, pasti paham dong siapa pemain andalannya? Yuhuuu benar, Lionel Messi.

Beberapa menit setelah mencetak gol kedua untuk Barcelona, Messi mesti berhenti berasal dari jalannya permainan. Messi mengalami cedera patah tulang di anggota tangan kanannya dikarenakan keliru tumpuan sementara terjatuh setelah berusaha menjaga bola di kakinya. Pemain sekaligus kapten tim nasional Argentina itu mesti beristirahat selama kurang lebih tiga pekan untuk sistem penyembuhan dan pemulihannya.

Oh iya, kamu paham nggak nih tulang anggota mana berasal dari Messi yang mengalami patah? Messi mengalami patah tulang di anggota tulang radius (radial) berasal dari lengan kanannya. Kalau kamu tetap ingat artikel tentang tulang penyusun rangka tubuh manusia, pasti kamu paham letak tulang tersebut.

Tulang radial merupakan keliru satu berasal dari anggota anggota gerak atas (upper limbs) yang juga ke dalam kerangka apendikular. Fungsi berasal dari kerangka selanjutnya ialah sebagai penggerak tubuh. Kebayang kan kalau cedera Messi nggak cepat ditangani apa yang bakal terjadi?

Diagnosis pada Messi bahwa ia mengalami patah tulang radial distal. Patah tulang yang layaknya apa tuh, Squad? Begini, kami sebagai manusia miliki dua tulang utama di lengan anggota bawah yakni tulang hasta atau yang dapat disebut sebagai ulna, serta tulang pengumpil yang disebut sebagai radial. Adanya kedua tulang selanjutnya tuh kami dapat laksanakan gerakan memutar.

Tulang radial itu miliki ukuran yang lebih besar di anggota yang dekat dengan pergelangan tangan. Nah sebaliknya, tulang ulna miliki ukuran yang lebih besar di anggota yang dekat dengan siku.

Kemudian, penyebutan distal itu dalam arti medis untuk menyebut bahwa anggota selanjutnya jauh berasal dari anggota pusat tubuh layaknya jantung, paru-paru, otak, dan organ mutlak lainnya. Kalau seandainya saja yang berlangsung ialah patah tulang rusuk tuh, kan dekat dengan paru-paru dan jantung, maka penyebutannya bukan distal namun proximal.

Lalu, berapa lama penyembuhan pada penderita patah tulang radial ini?

Manajemen berasal dari Barcelona beri tambahan konfirmasi bahwa Messi mesti beristirahat tiga pekan. Ini juga mesti menyaksikan pernah model patah tulang radial yang dialami oleh Messi sendiri. Dikutip berasal dari American Academy of Aorthopaedic Surgeons (AAOS), ada tiga model patah radial. Tipe pertama cuma mesti penyembuhan lebih dari satu hari. Kemudian, untuk patah radial model dua mesti sementara satu hingga dua minggu. Pada model ini, orang yang mengalami cedera bakal dibantu penyangga dan ikatan sebelum dikerjakan fisioterapi.

Tipe patah tulang radial yang paling parah yakni model ketiga membutuhkan sementara penyembuhan lebih berasal dari dua minggu. Ada barangkali tulang tidak dapat disambung lagi dan solusinya mesti menggunakan komponen lain sebagai penyambungnya.

Kamu yang mengidolakan Lionel Messi pasti meminta cedera yang dialaminya nggak parah dong? Semoga saja dapat merumput lagi dengan pemain Barcelona yang lain ya.

Baca Juga :