Menebak Harga Realme X2 Pro yang Meluncur di Indonesia Hari Ini


Menebak Harga Realme X2 Pro yang Meluncur di Indonesia Hari Ini

Menebak Harga Realme X2 Pro yang Meluncur di Indonesia Hari Ini

 

Menebak Harga Realme X2 Pro yang Meluncur di Indonesia Hari Ini
Menebak Harga Realme X2 Pro yang Meluncur di Indonesia Hari Ini

Realme X2 Pro akan meluncur di Jakarta hari ini, Rabu, 27 September 2019. Kendati Realme Indonesia belum mengungkap soal harga dan spesifikasi smartphone X2 Pro, bocorannya bisa dikulik dari perangkat sama yang rilis di India pekan lalu.

India menjadi lokasi ketiga yang disambangi Realme X2 Pro setelah Cina dan Eropa. Di sana, smartphone ini hadir dalam dua varian, yakni 8GB + 128GB dan 12GB + 256GB, dengan opsi warna Neptune Blue dan Lunar White.

Realme India membanderol smartphone X2 Pro seharga 29.999 rupee atau setara 5,9 juta untuk varian terendah, sedangkan yang tertinggi, dipasarkan dengan harga 33.999 rupee atau setara Rp6,7 juta (kurs Rp197,30).

Melansir GSM Arena, Realme X2 Pro dipasarkan online melalui ecommerce Flipkart dan situs web realme.com mulai

26 November 2019. Selain itu, ada pula Realme X2 Pro Master Editon yang akan dipasarkan pada bulan Desember, harga 34.999 rupee (Rp6,9 juta).

Harga Realme X2 Pro di Indonesia diprediksi tak jauh berbeda dengan perangkat sama yang pekan lalu ‘mendarat’ di India. Meski begitu, belum diketahui soal variannya. Diperkirakan bakal ada dua varian Realme X2 Pro yang dipasarkan di Tanah Air.

Baca juga:

Harga Realme 5 Series Mulai Rp2 Jutaan, Usung Spesifikasi 4 Kamera
Jadwal Update Android 10 Smartphone Realme Digulirkan Mulai 2020

Spesifikasi Realme X2 Pro

Saat diperkenalkan di Eropa, Realme X2 Pro tak meluncur sendirian. Ketika itu, flagship ini diumumkan bersama Realme X2 dan Realme 5 Pro, sebagaimana dikutip dari GSM Arena.

Realme X2 Pro hadir dengan layar 6,5 inci resolusi FHD+ bertipe Super AMOLED. Tersemat notch berdesain

waterdrop di layarnya sebagai letak kamera depan termasuk sensor sidik jari yang tertanam di dalam panel.

Sebagai flagship, Realme X2 Pro menggunakan chipset gegas Snapdragron 855+ yang disandingkan bersama RAM hingga 12GB untuk mendongkrak performanya. Penyimpanan internalnya juga cukup lapang yaitu hingga 256GB.

Di sektor fotografi, Realme X2 Pro tersemat 4 buah kamera belakang dengan kamera utama 64MP yang menggunakan sensor Samsung GW1. Sisanya, berkekuatan 13MP sebagai lensa telephoto, kamera 8MP ultra-wide, dan 2MP untuk depth sensor. Kamera depannya 16MP.

Saat diperkenalkan, Realme X2 Pro menjalankan OS Android 9 Pie dalam balutan antarmuka ColorOS 6.1. Flagship ini dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh didukung teknologi SuperVOOC dan Qualcomm Quick Charge berdaya 50W.

Realme mengklaim teknologi SuperVOOC 50W di smartphone X2 Pro mampu mengisi baterai dari 0-100 persen

dalam waktu 35 menit.

Realme X2 Pro pada hari ini tak akan meluncur sendirian di Indonesia. Realme 5S bakal menemani dan acara peluncuran dua smartphone baru Realme tersebut bisa disaksikan melalui live streaming mulai pukul 15.00 WIB pada tautan ini.

Baca Juga: