Jangan Lepaskan Keindonesiaanmu Di Mana Pun

Jangan Lepaskan Keindonesiaanmu Di Mana Pun

Jangan Lepaskan Keindonesiaanmu Di Mana Pun

Jangan Lepaskan Keindonesiaanmu Di Mana Pun
Jangan Lepaskan Keindonesiaanmu Di Mana Pun

Sekitar 300 mahasiswa baru Universitas Islam Madinah akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini

. Acara pelepasan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) untuk Indonesia,Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, dan juga beberapa alumni Universitas Islam Madinah.

Dalam acara pengarahan dan pelepasan yang berlangsung di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Senin (2/10) lalu tersebut, Lukman Hakim mengingatkan mahasiswa untuk tidak menghilangkan identitas keindonesiaannya ketika sampai di Madinah nanti.

’’Jangan kita lepaskan keindonesiaan kita. Kita adalah interpretasi bangsa kita

di hadapan warga dunia di Saudi sana. Pun ketika pulang nanti, kita akan menghadapi sebuah bangsa yang religius, bangsa yang tidak bisa lepas dari nilai-nilai agama,” ujar Lukman.

Sementara itu Dubes Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menasehati para calon mahasiswa agar nantinya fokus untuk menuntut ilmu. ’’Maka aku berwasiat untuk kalian, fokuslah mencari ilmu yang bermanfaat, jangan lelahkan diri kalian untuk mencari selain ilmu, menelisik politik dan hal-hal yang membuat fokus kalian terbagi. Carilah ilmu, dan nikmatilah kota dimana Nabi kalian hidup. Nikmatilah saat-saat kalian bisa amat sangat dekat dengan tanah dimana Rasulullah berpijak,” ujarnya.

Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta Syaikh Sa’d An Namasy menambahkan,

bahwasanya jadikan niat tulus dan ikhlas sebagai asas segala jalan untuk menuntut ilmu. Bentuk aplikasi terbaik dari ilmu adalah dekatnya engkau, berakhlaknya engkau dan bersungguh-sungguhnya engkau berinteraksi dengan Al-Quran. Sebagaimana Rasulullah tersifati oleh lisan ‘Aisyah, bahwa beliau adalah Al Quran yang berjalan. (*)

 

Sumber :

https://works.bepress.com/m-lukito/1/