Jabar Siap Miliki IDX Inkubator

Jabar Siap Miliki IDX Inkubator

Jabar Siap Miliki IDX Inkubator

Jabar Siap Miliki IDX Inkubator
Jabar Siap Miliki IDX Inkubator

BANDUNG – Bursa Efek Indonesia (BEI)

berencana menambah IDX Inkubator yang menjadi wadah bagi para pelaku usaha rintisan atau startup dalam mengembangkan bisnisnya yang sejalan dengan upaya BEI dalam mendorong startup untuk naik kelas dan masuk di bursa.

Kepala Kantor Incubator Bursa Efek Indonesia Pusat Informasi Go Public Jawa Barat Achmad Dirgantara mengatakan IDX Inkubator yang rencananya dibuka di Jabar dalam 1 bulan kedepan ini khususnya bagi startup digital yang disiapkan untuk IPO (Initial Public Offering).

“IDX Inkubator yang pertama di Jabar nantinya untuk s

tartup bidang digital, kita siapkan mereka utk IPO, untuk pendaftaran dibuka di situs 1-2 bulan kedepan,” kata Achmad, di BEI Pusat Informasi Go Public Jabar, Jumat (06/07).

Menurut Achmad, beberapa komunitas yang sudah siap dan akan daftar diantaranya startup bidang IT serta jasa, dan mereka akan didampingi oleh para mentor dari Jakarta dan Bandung selama 6 bulan untuk pengembangan usahanya.

“Trainer ada 12 orang dari Bandung dan Jakarta, diantaranya

ahli bidang ekonomi, hukum, IT, kita targetkan 25-40 orang setelah sebelumnya kita seleksi dan kita sediakan coworking space,” ucapnya

 

Baca Juga :