Fungsi Indikator ECO Pada Layar MID Agya Terbaru

Toyota akhirnya sudah secara resmi mengenalkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini mempunyai sejumlah perubahan kecil dikomparasikan model sebelumnya. Salah satunya ialah layar MID yang ditaruh pada panel instrumen yang dicantumkan pada varian 1.2 G dan TRD S.

Pada layar MID Toyota Agya terbaru, di antara informasi yang ditampilkan ialah Eco On atau Eco Off. Panel indikator Eco ini bermanfaat untuk menolong pengemudi supaya hemat bahan bakar.

“Panel ini sebagai tanda gaya mengemudi yang dilaksanakan oleh pengemudi supaya irit bahan bakar. Panel ini akan hadir saat pedal gas diinjak halus atau saat mobil dalam suasana melaju konstan ketika berada di putaran mesin rendah,” ucap Service Manager Auto2000 di distrik Jakarta Selatan, Edwin Dwi Novianto.

Jadi ketika Anda sedang mengemudi Toyota Agya baru secara halus atau memasuki pedal gas secara urut, maka indikator ECO secara otomatis bakal langsung menyala.

Sebaliknya, andai indikator ECO mati ketika Anda memasuki pedal gas secara sarat dengan cepat atau melaju dalam putaran mesin tinggi, seperti saat melakukan akselerasi seketika atau berkeinginan menyalip kendaraan yang sedang di depan.

Jika urusan itu dilakukan, berarti gaya mengemudi yang dilaksanakan oleh pengemudi ingin boros dan mengkonsumsi bahan bakar yang lebih banyak alias tidak cocok dengan prinsip eco driving.

Meski begitu, indikator Eco pada Toyota Agya baru ini bisa dimatikan atau bisa di non-aktifkan.

Caranya yakni dengan mengurangi dan menyangga tombol ODO/ TRIP DISP selama sejumlah saat sehingga hadir pengaturan on atau off.

Saat Eco dalam situasi hidup atau on, maka pada panel instrumen akan hadir logo daun berwarna hijau disertai artikel Eco. Hal ini mengindikasikan bahwa situasi Eco sedang menyala atau hidup.

Sedangkan andai indikator Eco off atau mati, maka indikator hijau eco yang ada pada panel instrumen tidak menyala atau dalam situasi mati, baik ketika si pengemudi sedang menyetir hemat atau boros, indikator itu tetap tidak bakal menyala.

Sumber : https://www.surveymonkey.com/r/92N3CTB