CIRI-CIRI ETOS KERJA

CIRI-CIRI ETOS KERJA

CIRI-CIRI ETOS KERJA

CIRI-CIRI ETOS KERJA

Dalam penilaian seseorang untuk etos kerja adalah melalui sikap dan tingkah lakunya yang ditunjukkan oleh seseorang dalam melakukan pekerjaan. Berikut ini adalah ciri-ciri etos kerja yang ada :

1. KUAT PADA PENDIRIAN

Point pertama ini bisa juga disebut dengan konsistensi seseorang dalam melakukan sebuah pekerjaan baik ringan atau berat. Konsisten memiliki makna seperti suatu kemampuan dalam bersikap taat kepada sebuah asas, sikap pantang menyerah, dan mempertahankan sebuah prinsip baik dalam diri walau harus menghadapai berbagai macam risiko yang mungkin besar.

Kelebihan lainnya pada konsistensi adalah kemampuan yang baik untuk mengelola berbagai macam emosi dengan baik dan efektif. Ini penting agar ketika melakukan tindakan selalu sesuai dengan keadaan dan bentuk lingkungan yang ada agar tetap konsisten.

2. KEJUJURAN

Dalam etos kerja, faktor kejujuran adalah salah satu hal yang sangat baik dan penting dalam melakukan sebuah pekerjaan. Hal ini bisa datang dari luar atau lingkungan, bisa juga dipicu dari hati dan pikiran dasar yang baik. Untuk kejujuran sebenarnya harus berasal dari keikhlasan bukan dari paksaan, sehingga kejujuran bisa merupakan sebuah panggilan yang menunjukan sebuah keterikatan yang kuat.

3. MORALITAS YANG BERSIH

Proses dalam melakukan pekerjaan adalah hati yang ikhlas dan moral yang baik. Tentunya dalam etos kerja, hal ini menjadi hal yang penting dan cukup menjadi tolak ukur apakah seseorang memiliki sikap yang baik dalam bekerja. Sikap ikhlas adalah hal yang sangat berkaitan untuk menunjukan kepada seseorang akan cinta dalam pekerjaan, serta pelayanan terbaik tanpa adanya ikatan khusus.

4. KOMITMEN

Komitmen bisa juga dibilang sebagai keyakinan yang membuat diri menjadi cukup kukuh dan berusaha. Hal ini mengakibatkan seseorang terbelenggu atau terselimuti hati nuraninya untuk melakukan sebuah hal yang bisa dibilang sesuai arah keyakinan seseorang. Selain itu, hal ini juga sebagai penilaian tekad, keyakinan pada diri sendiri, dan kegairahan untuk melakukan sesuatu dengan baik.

5. KECANDUAN DENGAN WAKTU

Faktor yang membuat seseorang sangat baik dalam etos kerja adalah menghargai waktu yang ada. Menghargai waktu yang ada membuat setiap detik demi detik tersebut menjadi sangat berharga, sehingga akan menghasilkan karya yang akan berguna untuk sesama.


Sumber: https://periskop.co.id/sniper-war-apk/