Cathay Innovation memperoleh $ 550 juta untuk dana VC global keduanya


Cathay Innovation memperoleh $ 550 juta untuk dana VC global keduanya

Cathay Innovation memperoleh $ 550 juta untuk dana VC global keduanya

 

Cathay Innovation memperoleh $ 550 juta untuk dana VC global keduanya
Cathay Innovation memperoleh $ 550 juta untuk dana VC global keduanya

Dengan ekonomi global masih menyortir diri dalam menghadapi pandemi, kita mendengar tentang lebih sedikit dana modal ventura baru-baru ini. Namun, hari ini adalah pengecualian, karena Cathay Innovation telah mengumpulkan dana kedua $ 550 juta, yang besarnya sekitar dua kali lipat dari dana pertama dan, menurut pemimpinnya Denis Barrier , lebih besar daripada “target awal” perusahaan.

Inovasi Cathay dana awal memiliki beberapa pemenang. Perusahaan, yang merupakan bagian dari org yang sama tetapi berbeda dari pakaian ekuitas swasta Cathay Capital , berinvestasi di Pinduoduo . Raksasa e-commerce Cina itu mengumpulkan uang dari Cathay Innovation ketika itu adalah startup tahap awal. Nilainya sekitar $ 70 miliar hari ini. Dana pertama Cathay Innovation juga memimpin Chime’s Series B; perusahaan itu sekarang bernilai hampir $ 6 miliar.

Kami berbicara dengan Barrier untuk belajar lebih banyak tentang apa yang berubah untuk perusahaannya dan apa

rencananya untuk ibukota baru.

Dengan dana barunya, Barrier mengatakan kepada TechCrunch bahwa model perusahaannya – tahap target, persentase target kepemilikan, dll. – tidak berubah. Jadi jika modelnya tidak berubah, mengapa mencari lebih banyak uang? Apa yang akan dilakukannya dengan kelebihan uang tunai?

Menurut Barrier, dua hal. Pertama, lebih banyak uang akan memungkinkan dana mengikuti pemenang sedikit lebih lama. Menurut VC, dana yang satu mungkin telah menempatkan lebih banyak modal ke Pinduoduo dan Chime jika memiliki kapasitas untuk melakukannya. Beberapa perusahaan ventura menggunakan kendaraan tujuan khusus (SPV) sekali pakai untuk jenis pekerjaan ini. Pilihan lainnya adalah mengumpulkan dana yang lebih besar. Dan kedua, Barrier ingin melakukan lebih banyak transaksi di Asia Tenggara.

Ekspansi geografis ini cocok dengan model Cathay Innovation. Perusahaan ini memiliki kantor di seluruh dunia, dan mencoba berbagi informasi dari satu geo ke geo lainnya. Tujuannya adalah untuk belajar dari satu dan menerapkan pengetahuan itu di tempat lain untuk mengetahui tren yang akan datang di, katakanlah, Amerika, setelah menonton, katakanlah, Cina. Harapannya adalah bahwa pembagian informasi semacam ini memungkinkan untuk membuat taruhan yang lebih awal dan lebih baik.

Memang, konsep ini adalah sesuatu yang telah ditekankan Barrier kepada TechCrunch sebelumnya. Dalam obrolan

terbaru kami, ia mencatat dua contoh konsep dalam aksi. Yang pertama adalah bahwa perusahaannya melihat kebangkitan neobanks (bank penantang) di Eropa sebelum mereka benar-benar turun di Amerika Serikat. Oleh karena itu kesepakatan berpadu. Dan eksekutif Cathay Innovation mencatat bahwa karena perusahaannya memiliki kantor di China, ia memiliki kemajuan 45 hari di seluruh dunia mengenai COVID-19, sehingga memberikan kesempatan untuk memberi tahu perusahaan portofolio tentang apa yang akan terjadi.

Ini adalah model yang menarik yang bekerja pada dana pertama; bukti nyata dari kemampuan perusahaan untuk melihat-lihat sudut akan datang dengan hasil dana kedua. Mengingat bahwa kendaraan modal baru ini sekitar dua kali lebih besar dari yang pertama ia memiliki lebih banyak pengembalian untuk menghasilkan. Ini akan membutuhkan lebih banyak kesepakatan breakout, dan perlu memastikan bahwa itu menuangkan modal ke dalamnya.

Pada titik itu, ada satu lagi perbedaan potensial antara dana pertama dan kedua. Barrier mengatakan kepada

TechCrunch bahwa timnya sekarang dapat memimpin putaran yang lebih besar jika diinginkan. Ini bisa, sekali lagi, membantu perusahaan mendapatkan pemotongan yang lebih besar dari perusahaan yang diyakini akan memberikan pengembalian yang lebih besar.

Dan untuk semua pendiri di luar sana, Cathay Innovation mengatakan kecepatan investasinya hampir sama seperti sebelumnya, jadi jika Anda mencari modal, inilah dana baru yang memburu kesepakatan.

Baca Juga: