Cara Menyimpan Website Sebagai Pintasan di Android


Cara Menyimpan Website Sebagai Pintasan di Android

Cara Menyimpan Website Sebagai Pintasan di Android

 

Cara Menyimpan Website Sebagai Pintasan di Android
Cara Menyimpan Website Sebagai Pintasan di Android

Kamu sudah membaca mengenai aplikasi web progresif yang saya tulis disini? Nah, dalam rangka meningkatkan

pengalaman ketika menggunakan aplikasi web progresif, Google menambahkan fitur untuk menyimpan website ke home screen.

Jadi, bagaimana sebenarnya cara kerja fitur ini? Ketika sebuah website disimpan dalam bentuk pintasan (shortcut), maka ikon dari website tersebut akan muncul di home screen bersama ikon aplikasi yang terinstall di perangkat android kamu.

Jadi, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Pertama, jangan lupa untuk menggunakan Google Chrome Android versi terbaru. Jika belum, cek ke Google Play dan lakukan update.

Jika sudah, buka Google Chrome lalu kunjungi website yang ingin kamu simpan. Klik tanda titik tiga, lalu pilih “tambahkan ke layar utama”. Secara otomatis website tersebut akan ada di home screen kamu.

Google Chrome Android akan secara otomatis menyimpan website yang kamu pilih dengan menampilkan favicon

website tersebut. Sehingg website tersebut seolah-olah adalah sebuah aplikasi native yang terinstall di perangkat android kamu.

Ketik kamu ingin mengunjungi website tersebut, kamu tidak perlu membuka Google Chrome lalu mengetikkan alamat website tersebut secara manual. Cukup klik ikon website yang tadi sudah kamu simpan, maka Google Chrome akan terbuka dan mengunjungi website tersebut.

Website apa saja yang bisa disimpan di home screen dengan fitur ini? Tidak ada batasan, semua website bisa kamu simpan ke home screen dengan cara ini.

Beberapa website yang direkomendasikan adalah website-website yang sering kamu kunjungi seperti Facebook,

Twitter, YouTube, website berita, atau website apapun itu.

Kamu juga bisa menyimpan website sebanyak yang kamu mau. Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir ruang penyimpanan smartphone kamu akan habis hanya karena fitur ini.

Karena Chrome hanya menyimpan website tersebut dalam bentuk shortcut (pintasan). Tidak ada data yang benar-benar tersimpan di smartphone kamu kecuali gambar favicon dari website yang kamu simpan.

Sumber:

https://galleta.co.id/sword-man-apk/