Cara Menambah Jam Pada Blog


Cara Menambah Jam Pada Blog

Blog kita anggapkan saja sebagai rumah kita, yaitu tempat kita  berteduh  dari  panasnya   siang     dan  dinginnya  malam.  Blog tempat kita tinggal berada dalam suatu lingkungan yang cukup luas yang   setiap   orang   bebas   untuk   datang   ke  rumah   kita  (blog). Adakalanya   kita   juga   perlu   unutk  menghias   rumah   kita   agar kelihatan lebih indah dan rapi.

Salah satu pernak-pernik yang biasanya ada di rumah (blog) adalah   jam  dan  kalender,  hidup   ini   terbatas  oleh  waktu,  dan setiap rumah pasti punya jam atau kalender, walau jaman sekarang ada saja hal-hal yang mempermudah manusia, misalnya saja di HP  sudah ada jam  dan kalendernya.

Jam  adalah  sebuah  unit  waktu.  Lama  sebuah jam  adalah 1/24 (satu perduapuluh empat) hari. Satu jam bisa dibagi menjadi unit  waktu yang lebih  kecil  lagi. Satu  jam  terdiri  dari:  60 menit atau 3600 detik

  1. a)Cara menambah jam pada bloge.)
  • Login ke blogger.
  • Pilih Tata Letak kemudian Tambah Gadget
  • Pilih HTML/JavaScript
  •  Masukan kode-kode berikut ini
  • Lalu simpan

Cara Mengganti Template Pada Blog

Pastikan Anda telah memili file template untuk blogspot yang berekstensi .XML. Bahasa XML adalah masih keluarga dari HTML dan XHTML dan merupakan standar bahasa web yang bisa diterjemahkan oleh browser internet menjadi susunan yang sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah layout atau desain dari website/blog.

Silakan Login menggunakan account blogger/Google Anda, lalu pilih salah satu blog Anda (maaf tutorial ini menggunakan setting bahasa Inggris, jika Anda menggunakan bahasa Indonesia maka letak dan posisinya adalah sama).

Langkah 1:

Pilih menu Layout – Edit HTML

Langkah 2:

Klik tombol Browse, cari lokasi penyimpanan file .xml Anda. Dalam contoh ini saya memakai template Grey Press Blogger (grey_press_blogger.xml)

Langkah 3:

Klik tombol Upload, pastikan tidak ada error seperti terlihat pada gambar di bawah

Langkah 4:

Klik tombol SAVE TEMPLATE

Silakan lihat perubahannya, sebelumnya:

Berubah menjadi:

  1. Cara mempublikasiklan Blog

Rasanya kurang lengkap jika Blog yang sudah kita buat ,dan susah payah kita rancang belum diketahui banyak orang,tentunya kita juga pasti ingin blog kita rame pengunjung terlebih bisa terkenal. Siapa sih yang ga mau terkenal????

Maka kita harus mempromosikan Blog yang sudah kita buat agar blog kita diketahui orang lain, banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan blog, dari mulai mendaftarkan blog di search engine, sampai promosi secara langsung di dunia nyata. Tapi berhubung masih kurangnya informasi dan segala keterbatasan kami, maka kami hanya bisa menjelaskan beberapa langkah sederhana dalam mempromosikan sebuah blog.

Ada empat langkah yang akan kami bahas yaitu :

Ø  Publikasi via email

Ø  Tinggalkan jejak

Ø  Publikasi via situs jejaring sosial

Ø  Publikasi di dunia nyata

https://movistarnext.com/