Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam

Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam

Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam

Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam
Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam

memang sangat asik apa bila anda lagi Print/cetak dengan printer ini, karena cara kerjanya cepat memiliki kualitas bagus dan menghemat waktu. Beberapa perinsip dasar dibalik proses pencetakan Printer laser Jet 1102 sangat memiliki keuntungan besar menggunakan printer laser jet karena prodak ini cocok dikantor maupun dirumah juga memiliki kualitas cetak yang cepat. Tapi, diwaktu Printer laser jet lagi bermasala pada hasil cetaknya yang bergari hitam atau ada bercaknya itu sangat menyebalkan apa lagi anda tidak tau cara mengatasinya. Tenang saja kali ini saya akan menjelaskam tentang Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam. 

Jika hasil cetak pada halaman kertas anda terdapat garis-garis hitam atau kadang berbayang, hal ini dikarenakan beberapa penyebab. Biyasanya hal ini disebabkan benda asing yang menempel pada bagian Scanner atau bisa juga pada kaca pemantul pada Printer. Apabila masalah tidak berada pada kaca pemantul, bisa jadi ada masalah pada sperpart Cartridg.

Solusi Terbaiknya

Jika Printer anda menggunakan system multi-komponen (Drum, Dr.Blade, Wiper Blade, PCR yang masing-masing unit terpisah) ini bisa menjadi rumit. Namun, dalam masalah terdapatnya garis hitam atau berbayang pada halaman cetak, biasanya dikarenakan oleh sbb :Drum yang sudah rusak/tua dan perlu diganti dengan yang baru.

Untuk Penanganan Yang Harus Dilakukan

Cek Dr.Blade

biasanya ada bekas toner yang menempel di sepanjang karet (Dr.Blade) hendaknya kita bersihkan dengan air dengan perlahan-lahan karena karet dari Dr.Blade tsb sangat rentan karena tipis (Untuk hal seperti ini harus diserahkan kepada ahli service cartridge untuk memungkinkan salah dalam cara pembersihan atau penggantiannya) atau bisa diganti dengan Dr. Blade yang baru atau dari kanibalan cartridge yang tidak dipakai atau yang msih layak.

Wiper Blade

biasanya di sepanjang karetnya terdapat garis kecil bekas toner kering hendaknya kita bersihkan dengan air dengan perlahan-lahan dan jika ada karet yang terpotong kecil baiknya kita menggantinya dengan Wiper Blade yang baru atau dari kanibalan cartridge yang tidak dipakai atau yang msih layak(Untuk hal seperti ini harus diserahkan kepada ahli service cartridge untuk memungkinkan salah dalam cara pembersihan atau penggantiannya).

PCR (pengembang)

Biasanya terdapat garis melingkar atau bergelombang di sepanjang PCR.

Drum yang sudah rusak/aus perlu diganti dengan Drum yang baru atau apa bila ada bintik hitam bersihkan dengan kain halus atau kapas untuk menghilangkan benda asing yang menempel pada unit drum. Jika ada lubang kecil pada permukaan drum ini sangat sulit diperbaiki solusi ganti dengan yang baru.

Terimakasi anda sudah baca artikel tentang Cara Atasi Printer Laserjet 1102 Terdapat Garis-Garis Hitam ini, semoga bisa bermanfaat buat anda.

Sumber: https://www.ram.co.id/