Cara Aman Belajar Mobil Matic

Bagaimana Anda mengendarai mobil yang mengirim otomatis atau mobil yang bisa mengemudi sendiri? Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini dengan instruksi. Namun, sebelum kita menjelaskan cara mengendarai mobil dengan benar dan benar, kita harus terlebih dahulu secara otomatis mengetahui poin-poin penting yang terkait dengan mengendarai mobil.

Cara Aman Belajar Mobil Matic

Pembangunan sistem transmisi otomatis di Indonesia dimulai dengan sepeda motor yang dapat dibuat lebih mudah bagi pengemudi dengan tidak menambah atau mengurangi roda gigi mobil. Kami mengemudi sehingga kami dapat bergerak sendiri dengan lambat atau cepat. Maka dengan kemajuan teknologi dari kalangan pembuat mobil juga ikut membuat mesin mobil matic atau transmisi otomatis.


Mesin dan transmisi mobil otomatis tersedia dalam tipe CTV otomatis, biasanya dilengkapi dengan tombol overdrive (OD). Dan, dengan langkah AT / AT, mobil yang memiliki mesin otomatis memiliki fungsi tombol OD yang ada di tuas untuk memindahkan gigi atau untuk fungsi lainnya, jika Anda ingin menonaktifkan OD, Anda memposisikan tuas. Anda dapat memindahkannya ke 3.

Hanya beberapa mesin mobil yang dilengkapi dengan sistem operasi yang ekonomis.

Dari kelas menengah ke bawah, kelas menengah ke kelas atas, mobil mewah juga dilengkapi dengan mesin otomatis.
Karena perpindahan segmen itu sendiri tidak gratis, perawatan harus dilakukan dalam pengoperasian tuas kendaraan. Karena berbagai fungsi spesifik dari tuas itu sendiri, mis. Pemindahan gigi, lebih banyak perhatian harus dibayarkan saat mengendarai kendaraan jenis apa pun.

Hal-hal kecil yang perlu diketahui

untuk digunakan demi keselamatan kita sendiri. Setelah kita mengetahui poin terpenting dalam mengendarai mobil, maka kita akan kembali lagi untuk mempertimbangkan bagaimana mengendarai tujuh langkah atau mobil secara otomatis.

1. Langkah pertama

Jika Anda ingin menghidupkan atau mengendarai mobil, Anda perlu memastikan bahwa tuas mobil berada di posisi P (parkir) atau posisi N (netral) lainnya. Desain transmisi matic dikembangkan oleh produsen mesin mobil sehingga mesin mobil dapat beroperasi ketika posisi tuasnya adalah P (parkir) atau N (normal).

Tahap kedua

Jika mesin mobil baru saja dimulai, tunggu beberapa menit agar suhu mesin dan transmisi mencapai secara otomatis. Di antara berbagai jenis transmisi otomatis, akselerasi perpindahan yang tidak terjadi sepenuhnya karena suhu operasi tidak normal.

Langkah ketiga

Jika kami bermaksud menekan pedal rem, pastikan remnya tertekan jika Anda ingin menggeser tuas atau menggerakkan mobil. Dan, jika Anda menggeser tuas dari P ke R, dan dari N ke D, atau sebaliknya, ada rem untuk menggeser tuas ke salah satunya untuk menghindari kerusakan pada mesin.

4. Langkah 4

Jika Anda ingin memulai perjalanan Anda secara normal, lihat tuas di posisi D (drive), yang nyaman untuk bergerak maju dengan tuas di posisi R (mundur). Saat mengendarai mobil, Anda tidak hanya melewati jalan lurus, tetapi juga melakukan perjalanan di lereng, perbedaan, dan bahkan jalan yang licin. Pada uphills atau downhills ekstrim, tuas harus digeser ke posisi 1 atau L.JI.

Langkah ke-5

Pemilihan mode untuk operasi ekonomis jika memungkinkan. Juga, dari sudut pandang ekonomi, dalam perjalanan kota yang sangat sibuk yang sudah terkenal dengan kemacetan lalu lintas, ketika semua pengemudi ingin menghemat konsumsi bahan bakar atau mengemudi dengan cara santai Hanya digunakan. Anda juga dapat memilih metode ekonomi, perpindahan dalam metode akselerasi dilakukan secara otomatis terlebih dahulu.

Dalam mode daya, kemungkinan pemindahan kecepatan otomatis lebih lambat sehingga mobil dapat berakselerasi. Ada banyak jenis transmisi otomatis, dan dengan pilihan mode operasi, itu akan sama dengan pilihan mode operasi S (sports)

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/