Bukit Langkisau Tempat Wisata

Bukit Langkisau Tempat Wisata

Bukit Langkisau Tempat Wisata

Bukit Langkisau Tempat Wisata
Bukit Langkisau Tempat Wisata

Bukit Langkisau adalah

sebuah bukit dengan ketinggian 1000mdpl, terletak di antara Nagari Salido dan Kota Painan, Padang, Sumatera Barat. Nama Langkisau sendiri diambil dari nama angin yaitu Langkisau. Menurut orang darek (sebutan Minang bagi mereka yang tinggal di dataran tinggi) adalah angin kencang yang membunuh. Sedangkan bagi orang pesisir, Langkisau berarti angin yang sepoi-sepoi.

Keindahan alam yang bisa Anda lihat

dari sini tidak akan mengecewakan. Pemandangan alam yang cantik, ditambah dengan angin yang sepoi-sepoi. Serunya lagi, Anda pun bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia secara langsung dari sini. Apabila senja cerah kita akan ditawarkan sunset jingga yang menyejukkan  sangat indah dan mempesona sekali.

Saat arah pandangan kita putar ke Utaranya, maka kita dapat melihat lekuk-lekuk geogafis Nagari Salido, Pantai Salido tempat landing atlit paralayang, sungai yang berliku dan juga pemukiman penduduk yang tertata. Kita bisa sedikit turun berjalan ke bawah menolehkan pandang ke Selatan kita akan melihat pemandangan Kota Painan dengan tata kota yang menarik, juga lanskap Teluk Painan yang tenang. Di kejauhan nampak pula Pelabuhan Panasahan Painan.

 Kawasan perbukitan Langkisau

ini juga dijadikan sebagai arena paralayang yang diminati oleh paraglider Nusantara dan dunia. Telah banyak terjadi even olah raga paralayang di bukit Langkisau sendiri. Seperti Festival Langkisau yang rutin di adakan setiap tahun.

Sumber : https://topsitenet.com/article/213045-what-is-geography-concept-/