Bagaimana ciri anak berhasil di masa depan?

Bagaimana ciri anak berhasil di masa depan?

Bagaimana ciri anak berhasil di masa depan? Bicara masa mendatang anak tidak jarang kali menyenangkan. Orang tua tidak jarang kali berdoa supaya anak-anak mereka sukses. Hidup enak dan tidak kelemahan ketika mereka dewasa. Memiliiki anak yang berhasil di masa depan ialah harapan semua orang tua.

Anak berhasil bukanlah khayalan yang tidak berdasar, tetapi tidak sedikit juga yang jadi sebatas harapan kosong. Kenapa? Karena tidak sedikit orang tua yang hanya bercita-cita tetapi tidak berusaha. Tidak berjuang disnini bukannya mereka tidak memfasilitasi edukasi anak, namun lebih sebab pola pikir konservatif.

Apa maksud pola pikir konservatif? Yang dimaksud ialah pola pikir yang lebih mendasarkan pada peraturan umum yang biasa dilakukan. Contohnya, bila hendak anak berhasil maka sekolahkan di sekolah yang berbobot dan memiliki reputasi. Mendaftarkan anak pada BIMBEL yang menunjang sekolah reguler mereka, seolah menjadi kewajiban.

Secara garis besar, tersebut bukanlah ciri anak yang akan berhasil dimasa depan. Mungkin betul berhasil dalam hal edukasi reguler, tetapi masa mendatang tidaklah tidak jarang kali ditunjang oleh edukasi reguler. Pilihan karir yang terdapat tidak akan dapat menampung ribuan alumni yang punya prestasi dunia sekalipun.

Yes! Itu bukan isapan ibu jari belaka. Namun itu ialah fakta lapangan yang terjadi. Mungkin pernah dengar seorang sarjana yang kerja serabutan sebab sempitnya lapangan kerja yang ada. Pilihan kerja apapun jadi, asal bekerja. Mungkin justeru ada pun yang sebaliknya, alumni SD yang dapat menjadi sukses sebab jualan bakso?

Mungkin sebagai orang tua, Anda berpendapat jika anak kamu pintar di sekolah maka dia akan sukses nantinya. Tidak sepenuhnya besar. Walaupun, bangku sekolah reguler pun melatih anak kedisiplinan dan keteraturan. Tetapi, kadang kesuksesan tersebut sendiri menabrak tembok keteraturan. Karena sukses tersebut soal keberanian memungut risiko, sedang keteraturan tersebut tentang teknik mengatasi risiko. Jadi, kadang sukses tersebut berlawanan.

Jadi bagaimana ciri anak yang anak berhasil di masa depan? Seorang anak teridentifikasi akan berhasil di masa depan andai anak Anda:

  • Memiliki cita-cita yang spesifik dan mempunyai target.
  • Memiliki kemandirian semenjak dini
  • Mampu memakai logika

Jika anak kita teridentifikasi mempunyai ketiga urusan di atas, Anda ialah orang tua yang beruntung. Karena ketiga urusan di atas menunjukkan potensi besar yang dipunyai anak Anda guna dapat berhasil di masa depan.

Tetapi, ketiga urusan di atas pun dapat ditumbuhkan. Ada pepatah orang sukses, from zero to hero. Pepatah ini pun bukan isapan ibu jari belaka, tetapi suatu pernyataan nyata yang dialami tidak sedikit orang yang sukses menapaki kesuksesan.

Sumber : http://www.roushyatesparts.com/v/affiliate/setCookie.asp?catId=1180&return=https://www.pelajaran.co.id