Asyik! Xiaomi Hadirkan Smartphone Selfie Seharga Dua Jutaan


Asyik! Xiaomi Hadirkan Smartphone Selfie Seharga Dua Jutaan

Asyik! Xiaomi Hadirkan Smartphone Selfie Seharga Dua Jutaan

 

Asyik! Xiaomi Hadirkan Smartphone Selfie Seharga Dua Jutaan
Asyik! Xiaomi Hadirkan Smartphone Selfie Seharga Dua Jutaan

Xiaomi baru saja menghadirkan kejutan bagi para penyuka selfie, di mana pabrikan asal Tiongkok tersebut telah

menghadirkan smartphone selfie yang harganya terjangkau, yakni Redmi S2. Dalam presentasinya Xiaomi sempat membandingkan Redmi S2 dengan smartphone lainnya, seperti Oppo A3 dan Vivo Y85. Lantas, senjata apakah yang dimiliki oleh Redmi S2 untuk melawan dua smartphone tersebut?

Senjata utama yang dimiliki oleh Redmi S2 tentu saja berada pada kamera depannya. Maklum saja, sebuah smartphone selfie harus lah memiliki kamera depan yang jempolan. Untuk Redmi S2, smartphone ini menawarkan kamera depan beresolusi 16 MP. Agar bisa menghasilkan foto selfie jempolan, kamera tersebut dilengkapi dengan teknologi AI yang meliputi AI Portrait dan AI Beauty.

Selain itu, berkat penggunaan kamera depan dengan piksel 2μm membuat smartphone ini diklaim mampu

menghasilkan foto yang optimal saat berada dalam kondisi minim cahaya. Kemampuan lainnya yang dimiliki oleh kamera depan Redmi S2 adalah adanya LED flash yang sinar cahayanya soft sehingga terlihat lebih alami. Selain itu masih ada pula fitur HDR.

Untuk kamera di bagian belakangnya sendiri hadir dalam dua konfigurasi kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Perpaduan dua kamera tersebut diharapkan mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Dari sektor kinerja, Xiaomi Redmi S2 mengandalkan chipset Snapdragon 625 sebagai otak dari smartphone ini. Redmi S2 ditawarkan dalam dua konfigurasi RAM dan ROM, yakni RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Tak ketinggalan, slot microSD hingga sebesar 256 GB juga dimiliki oleh smartphone ini.

Xiaomi Redmi S2 merupakan sebuah smartphone yang memiliki bentang layar seluas 5,99 inch dengan tingkat

resolusi HD+. Untuk aspek rasio layarnya sendiri juga sudah 18:9. Fitur keamanan berupa pemindai sidik jari dan pemindai wajah juga dimiliki oleh smartphone ini.

Nah, soal harga, Xiaomi Redmi S2 varian RAM 3 GB ditawarkan seharga 999 Yuan atau setara 2,2 jutaan rupiah. Sementara Redmi S2 varian RAM 4 GB dibanderol seharga 1.299 Yuan atau setara 2,8 jutaan rupiah. Smartphone yang memiliki daya baterai 3.080 mAh ini hadir dalam pilihan warna Rose Gold, Platinum Silver, dan Champagne Gold.

via Gizmochina

Baca Juga: