Aplikasi Siaga banjir Untuk mengontrol Ketinggian Air

Aplikasi Siaga banjir Untuk mengontrol Ketinggian Air

Aplikasi Siaga banjir Untuk mengontrol Ketinggian Air

 

 Aplikasi Siaga banjir Untuk mengontrol Ketinggian Air
Aplikasi Siaga banjir Untuk mengontrol Ketinggian Air

Saat ini dimana musim hujan sudah mulai tiba, tentunya buat mas bero yang tinggal di daerah yang menjadi

langganan banjir, maka mau tidak mau harus selalu waspada, jangan sampai terjebak banjir dalam kondisi yang tidak siap. Untuk mengantisipasi hal ini, saat ini mas bero bisa menggunakan aplikasi mobile yang khusus memantau kondisi dan situasi ketinggian air di beberapa wilayah. Namun sayangnya, untuk sementara, aplikasi ini hanya khusus digunakan buat mas bero yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, so untuk daerah lain kayaknya belum tersedia tuh aplikasi ini. Namun jangan berkecil hati ya, siapa tau, beberapa waktu yang akan datang, aplikasi ini bisa digunakan untuk daerah lain di Indonesia.
Fitur pada aplikasi siaga banjir.

Fitur pada aplikasi siaga banjir.

Fungsi aplikasi Siaga banjir ini adalah untuk memantau beberapa titik yang terdapat pintu airnya tuh bero, sehingga

dengan demikian sampeyan bisa mengetahui kondisi terkini untuk masing masing pintu air tersebut, apakah masih berstatus siaga, waspada, atau awas. Nah, biar langsung bisa ngecek mana aja sih yang bisa dipantau kondisi pintu airnya? Berikut daftar pintu air yang bisa dipantau melalui aplikasi Siaga Banjir, diantaranya adalah:

Katulampa
Pintu air pesanggrahan
Angke Hulu
Pintu air Cipinang hulu
Angker hulu
Depok
Pintu air Manggarai
Karet
Waduk Pluit
Pasar ikan
Pulo Gadung
dan Krukut Hulu

Kira kira apa saja sih mas bero yang bisa kalian dapatkan infonya dari aplikasi Siaga banjir ini? Beberapa fitur yang

bisa digunakan pada aplikais ini diantaranya adalah informasi detail mengenai masing masing pintu air berikut kondisi dan perkembangannya setiap 6 jam sekali, pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi untuk setiap perubahan ketinggian air, terutama jika kebetulan mas bero berada di dekat pintu air tersebut, sehingga bisa langsung mengambil tindakan yang diperlukan, dan tentunya beberapa informasi penting lainnya agar daerah yang rawan terhadap banjir bisa secepat mungkin mengambil tindakan dan juga meminta pertolongan pada pihak terkait.

Mudah mudahan dengan aplikasi ini, meskipun banjir belum bisa diatasi dengan maksimal, namun paling tidak bisa memberikan peringatan dini atas kondisi yang terjadi.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/