Air Terjun Berasap Kerinci

Air Terjun Berasap Kerinci

Air Terjun Berasap Kerinci

Air Terjun Berasap Kerinci

Saat memasuki hari – hari libur

biasanya tempat – tempat wisata alam akan dipenuhi oleh pengunjung. Salah satunya adalah wisata alam yang ada di kabupaten Kerinci.

Birunya air danau Kerinci

Mata air yang hangat, perkebunan teh, gunung kerinci, semuanya ada di kabupaten ini, ada ungkapan yang mengatakan Kerinci merupakan Sekepal tanah dari surga.
Salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi disini adalah air terjun berasap. Air terjun ini berada di perbatasan antara sumbar dan jambi, atau solok selatan dengan jambi, atau solok selatan dengan Kerinci. Air terjun yang ketinggiannya mencapai sekitar 80 meter ini menumpahkan air yang deras. Gemericik air membuat suasana sekitar menjadi dingin, sebuah suasanan yang khas saat berada disana. Inilah yang dinamakan air terjun berasap, karena ada asap yang keluar dari dasar air. Yang dimaksud asap adalah air yang mengembang seolah seperti embun yang berasap.

Jika pengunjung berada di dasar tangga

maka akan merasakan asap air terjun ini berupa air yang membasahi. Keadaan akan semakin indah jika pengunjung sempat menyaksikan fenomena alam lain yakni proses pembiasan yang menyebabkan munculnya pelangi di samping air terjun tersebut. Lokasi air terjun berasap ini mudah di temukan karena jalan masuknya berada di jalan lintas sumbar kerinci, ini memungkinkan pengunjung untuk datang dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Saat memasuki lokasi air terjun pengunjung juga akan di suguhi pemandangan alam lain yang indah. Tidak hanya eksotis dilatar air terjun saja namun juga pada lokasi sekitar yang menarik. Latar belakang dengan pemandangan perbukitan, yakni gunung tujuh, gunung kerinci, latar hijau pepohonan besar, bahkan ada juga latar rerumputan liar yang hijau. Saat memasuki gerbang air terjun ini, pengunjung masih harus berjalan menelusuri deretan anak tangga kearah bawah dengan jarak kurang lebih 250 meter. Ratusan anak tangga ini tentu saja membuat kaki para pengunjung merasa kepenatan. Namun semua kepenatan akan hilang saat melihat panorama utama, yakni pemandangan air terjun yang menjulang tinggi.

Sumber : https://topsitenet.com/article/213044-material-about-building-a-beam-room/