7 Hal Tentang Fitur Baru Instagram IGTV yang Harus Kamu Tahu

7 Hal Tentang Fitur Baru Instagram IGTV yang Harus Kamu Tahu

Instagram baru saja memperkenalkan Instagram TV atau IGTV yang merupakan fitur berbagi video terakhir di Instagram untuk durasi video yang lebih lama pada Rabu, (20/6/2018) lalu. Jika sebelumnya video di Instagram hanya berdurasi 1 menit, kini bersama dengan IGTV pengguna sanggup mengupload video sampai durasi 1 jam.

Sebagai fitur baru, banyak orang yang masih belum begitu jelas bagaimana fitur baru ini bekerja. Well, jangan risau gara-gara Smartphoneku sudah menyusun 7 hal perlu seputar IGTV yang kudu Smarters ketahui.

1. Update Instagram Terlebih Dahulu!
Untuk sanggup menikmati fitur baru ini, segera update aplikasi Instagram yang tersedia di handphone smarters bersama dengan versi terbaru. Setelah update, buka beranda Instagram dan mencermati bakal tersedia icon baru di sudut kanan atas beranda yang berarti IGTV sudah tersedia untuk akun kamu.

2. Terintegrasi Instagram dan Juga Aplikasi Tersendiri
Fitur IGTV sebetulnya baru tersedia secara bertahap bagi pengguna Instagram di seluruh dunia. Sebagai info, IGTV merupakan fitur yang terintegrasi bersama dengan Instagram secara segera tetapi tersedia termasuk aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dikeluarkan Instagram.

Aplikasi ini mirip layaknya IGTV yang tersedia di Instagram dan sanggup diunduh secara gratis untuk iOS maupun Android. Sebagai info, IGTV di aplikasi Instagram sanggup diakses dari tombol yang tersedia di atas kanan, tepatnya di sebelah ikon Direct Message.

3. Saat Ini Masih Ada Pembatasan Durasi
Saat ini, masih diberlakukan pembatasan durasi yang didasarkan pada tipe pengguna. Selebgram dan public figur sanggup mengunggah video sampai durasi 1 jam, pas pengguna biasa pas ini hanya sanggup maksimal mengunggah video sepanjang 10 menit saja.

Namun CEO Instagram Kevin Systrom menyebutkan kecuali kedepannya bakal dijalankan perbaikan pada IGTV sehingga seluruh pengguna sanggup berbagi video bersama dengan durasi tak terhingga, tak pikirkan apakah pengguna hanya user biasa atau selebritis dunia.

4. Upload Video dari Galeri
Berbeda dari Stories yang sanggup membagikan video yang direkam secara langsung, IGTV hanya sanggup mengunggah video yang sudah tersimpan di galeri smartphone pengguna. Dan di setiap video yang ditonton, pengguna sanggup menambahkan komentar, like dan termasuk membagikan video tersebut kepada pengguna Instagram lainnya.

5. Video Format Vertikal
Video yang diupload ke IGTV kudu berformat vertikal. Hal ini untuk memudahkan pengguna di dalam saksikan video yang diupload. Jika video yang diunggah miliki format horizontal, maka secara otomatis bakal terpotong jadi vertikal dikala dipublish.

6. Saingan Terbaru YouTube
IGTV terlalu mungkin pembuat konten video mengunggah video-video mereka secara segera ke Instagram. Tidak layaknya Stories yang bakal hilang di dalam pas 24 jam, video di IGTV bakal tersimpan sampai pengguna menghapusnya. Hal ini sebabkan IGTV sebagai saingan segera YouTube yang sudah lebih dahulu jadi platform video sharing.

7. Belum Dibanjiri Iklan
Saat ini video di IGTV tidak dibanjiri bersama dengan iklan layaknya video-video di YouTube. Namun Systrom berbicara kecuali pengguna sanggup menggunakan IGTV untuk mempromosikan bisnis atau hal lainnya.

Selengkapnya : https://www.hargaponsel.net/