5 Negara Maju Menurut Humanisme atau Human Development Index (HDI)

Negara Maju Menurut Humanisme atau Human Development Index (HDI)

Indeks Pengembangan Humanisme atau Human Development Index (HDI)

Negara Maju Menurut Humanisme atau Human Development Index (HDI) – Indeks Pengembangan Humanisme atau Human Development Index (HDI) adalah statistik komposit yang digunakan untuk menentukan peringkat negara menurut tingkat perkembangan mereka dari skor “sangat tinggi” sampai ” Rendah” untuk peringkat Negara yang dinilai berdasarkan harapan hidup, pendidikan, standar hidup, kesejahteraan anak, perawatan kesehatan , kesejahteraan, dan kebahagiaan penduduk.

5 Negara Maju Menurut Humanisme atau Human Development Index (HDI)

Rumus yang digunakan untuk faktor semua variabel dan menentukan nilai dan peringkat sebuah negara.
Mungkin beberapa Kritik pernah menyebutkan HDI kurang akurat atau samar,
akan tetapi anda bisa menilai validitas penilaian tersebut berdasarkan 10 peringkat tertinggi perkembangan negara – negara di dunia berdasarkan HDI dalam daftar berikut ini .
Berikut ini daftarnya, beserta skor yang diberikan HDI dan penjelasan singkatnya. mungkin anda bisa menilai sendiri tentang keakuratan HDI berdasarkan persepsi dan pemikiran pribadi.

Selandia Baru

Selandia Baru adalah kelompok kecil dan relatif terpencil di pulau dan salah satu pulau terakhir yang ditemukan dan didiami oleh manusia. karena itu Selandia baru, berisi pemandangan yang indah dan kehidupan hewan berkembang dan keanekaragaman hayati yang menarik kawanan wisatawan setiap tahunnya.
Selandia Baru adalah parlemen monarki konstitusional yang juga mengakui Ratu Elizabeth II sebagai Kepala Negara dan lagu kebangsaan mereka, sementara John Key adalah Perdana Menteri.
Selandia Baru memiliki salah satu standar hidup tertinggi dan peringkat kebahagiaan di dunia, dan cenderung menjadi pendukung kuat untuk perdamaian dan kelestarian lingkungan, melarang senjata nuklir dan melindungi satwa liar yang beragam.
PDBnya $ 157.877.000.000 dolar, dengan GDP per kapita $ 35.374 bagi penduduk 4,3 juta. Pendidikan, melek huruf, dan standar kesehatan semua sangat tinggi dengan harapan hidup 80,2 tahun .
Tentu saja, Selandia Baru adalah hot spot untuk wisatawan mencari topografi yang indah dan keanekaragaman hayati, saat Anda berada di sana Anda dapat mampir ke kota indah Wellington (foto).

Amerika Serikat

Amerika Serikat lahir tahun 1776, mengalahkan Inggris dalam Revolusi Amerika (dengan banyak bantuan dari Perancis) dan menyatakan kemerdekaannya, dan sekarang, setelah mengeluarkan penduduk asli Amerika, memerangi Perang Saudara, berurusan dengan Depresi Besar, dan terlibat dalam dua Perang Dunia, AS telah muncul sebagai negara yang paling kuat di dunia, dengan GDP sebesar $ 15 triliun (yang terbesar di dunia) dan PDB per kapita $ 48.147.
AS adalah raksasa manufaktur dan importir dan eksportir barang dan mitra perdagangan dengan HAMPIR semua negara besar.AS kehilangan poin karena, dari populasi hampir 315 juta, ada tingkat kemiskinan 15%, rata-rata pengangguran 9% (dan di beberapa negara bagian sampai 14%), kritikus internasional berpendapat bahwa standar pendidikan Amerika mulai tertinggal .
meski harapan hidup relatif tinggi sebesar 79 tahun, namun tingkat obesitas meroket, sampai dengan 33% orang dewasa menderita obesitas, dan tingkat yang sama untuk anak-anak.
Amerika juga memiliki utang besar dan menyeret negara-negara lain mengalami penurunan perdagangan yang disebabkan oleh resesi global.

Belanda

Juga dikenal sebagai United Netherlands atau Holland, Belanda adalah monarki konstitusional, sementara juga menjadi demokrasi perwakilan.
Belanda memiliki standar pendidikan dan melek huruf sangat tinggi, memiliki angka kemiskinan dan tingkat pengangguran rendah , dipimpin oleh Perdana Menteri Mark Ruttea.
Sepanjang sejarahnya, Belanda adalah salah satu pendiri utama dari Uni Eropa, NATO, OECD dan WTO yang disebut “world’s legal capital” hosting lima sistem internasional pengadilan.
PDBnya sebesar $ 832,160 miliar dan memiliki PDB per kapita $ 49.950. Pada bulan Mei tahun 2011, 16,7 juta orang Belanda menempati peringkat paling bahagia di dunia, dengan ekonomi yang stabil, pemerintah jujur, pajak rendah, serta kota-kota yang indah seperti ibukota Amsterdam, dan harapan hidup sehat 79,8 tahun.

Australia

Secara resmi disebut Persemakmuran Australia (Commonwealth of Australia), pulau / benua ini memiliki ekonomi dunia 13 terbesar, dengan GDP $ 918.978.000.000, dan tertinggi ke-5 per kapita $ 40.836.
Australia adalah Negara monarki konstitusional federal dan parlementer dengan beberapa peringkat tertinggi di dunia dalam kategori kualitas hidup , kesehatan, pendidikan (hampir 100% melek huruf dan persentase yang sangat tinggi dari lulusan kuliah ), kebebasan ekonomi, dan akhirnya kebebasan sipil dan perlindungan hak asasi manusia.
Dengan penduduk 22,7 juta Australia berjuang untuk pemerintahan yang stabil, warga konten, perdamaian, dan keberlanjutan dalam perlindungan satwa liar dan keanekaragaman hayati , serta harapan hidup 81,2 tahun.
Tentu saja, Australia adalah tempat yang fantastis untuk dikunjungi untuk berpetualang melihat satwa liar pedesaan dan kota-kota indah seperti Sydney.

Norwegia

Dan # 1,adalah Norwegia, atau Kerajaan Norwegia. Negara ini memiliki penduduk hampir 5 juta adalah negara monarki konstitusional parlementer dengan standar pendidikan sangat tinggi , kemiskinan dan tingkat pengangguran sangat rendah, serta harapan hidup 80,2 tahun.
Norwegia adalah anggota pendiri penting NATO namun menolak bergabung dengan Uni Eropa, tetapi terus memiliki hubungan baik dengan negara-negara Eropa .
Norwegia juga merupakan anggota pendiri dan sekarang donatur besar untuk PBB serta membantu Dewan Eropa, merupakan anggota aktif dari WTO dan OECD.
Norwegia memiliki salah satu cadangan terbesar minyak bumi, gas alam, mineral, kayu, makanan laut, air tawar, dan tenaga air , juga merupakan eksportir utama minyak.
Norwegia diakui secara internasional untuk perawatan kesehatan universal, sistem pendidikan maju, dan sistem keamanan terkemuka sosial. Untuk semua alasan ini, Kerajaan Norwegia menempati urutan nomor satu di Indeks Pengembangan kualitas Manusia menurut PBB.