116 Siswa SMKN 6 Ambon Siap Ikut UNBK

116 Siswa SMKN 6 Ambon Siap Ikut UNBK

116 Siswa SMKN 6 Ambon Siap Ikut UNBK

116 Siswa SMKN 6 Ambon Siap Ikut UNBK
116 Siswa SMKN 6 Ambon Siap Ikut UNBK

Sebanyak 116 siswa SMK Negeri 6 Ambon sudah siap untuk mengikuti Ujian Nasional

Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017, yang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan berlangsung tanggal 3 sampai 6 April 2017.

Pelaksanaan UNBK pada SMKN 6 Ambon tahun ini atas bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berupa 25 buah Leptop,‚ÄĚkata Kepala SMK Negeri 6 Ambon Jery Tiwery, S.Pd diruang kerjanya, Jumat (31/3/2017).

Menurut Tiwery, jumlah komputer yang akan dipakai untuk UNBK

sebanyak 40 unit, dimana 25 buah Leptop adalah bantaun Pempus dan sisanya adalah upaya dari sekolah sendiri untuk pengadaan komputer.

Selain itu ada empat unit komputer cadangan yang disiapkan jika ada komputer yang mengalami gangguan saat pelaksanaan UNBK, termasuk Server utama dan Server cadangan masing-masing 1 buah yang pengadaannya dengan dana BOS.

Jumlah siswa peserta UNBK 116 orang sementara jumlah komputer 40 unit

maka akan ada tiga shif dalam tiga hari pelaksanaan UNBK, yaitu shif pertama 40 siswa, shif kedua 40 siswa dan shif ketiga 36 siswa, sementara UN hari keempat tanggal 6 April 2017 adalah teori kejuruan dalam bentuk pengolesan.

Dikatakan, sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan persiapan bagi 116 siswa peserta UNBK berupa, simulasi UNBK sebanyak dua kali secara nasional dan try out dengan menggunakan komputer, sehingga terkait pemantapan siswa sudah maksimal.

Terdapat juga fasilitas tambahan pendukung UNBK seperti WiFi dengan kapasitas 5 Mg, pihak sekolah sudah bersurat kepada Telkom agar saat UNBK benwik dinaikkan atau daya komputer normal, sedangkan listrik tersedia 16.500 Mgw diarahkan keruangan UNBK.

Tiwery optimis, 116 siswa peserta UNBK pada SMK Negeri 6 Ambon akan memperoleh hasil diatas standar yang ditetapkan, serta berharap siswa selalu fokus saat pelaksanaan UNBK, dilarang sakit selama ujian, termasuk orang tua harus memperhatikan kesiapan anak karena keberhasilan anak tergantung orang tua juga.(TM02)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/sejarah-jokowi/